Kesekretariatan

Kesekretariatan

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

KELUARGA BESAR PENGADILAN TINGGI TATA USAHA NEGARA MAKASSAR SAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN 1445 H / 2024 M

MAKASSAR – Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar melaksanakan Munggahan Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H yang bertajuk “Bulan Penuh Berkah, Kuatkan Hati Dengan Iman”, bertempat di Masjid Syuhada 45 Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar, dengan tausiah dan do’a Bersama dipimpin oleh Ustadz Drs. H. Ajudin Sinyo.
Pada Bulan Suci Ramadhan, terdapat banyak keberkahan. Puasa merupakan ibadah yang memiliki keutamaan besar dan bahkan pintu surga khusus untuk orang-orang yang berpuasa. Allah SWT berfirman, "Bulan Ramadan adalah (bulan) yang di dalamnya diturunkan Al-Qur'an, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang benar dan yang batil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu ada di bulan itu, maka berpuasalah. Dan barangsiapa sakit atau dalam perjalanan (dia tidak berpuasa), maka (wajib menggantinya), sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain. Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu. Hendaklah kamu mencukupkan bilangannya dan mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, agar kamu bersyukur." (QS Al-Baqarah: 185). Nabi Muhammad SAW bersabda, "Berpuasalah kalian karena melihatnya (hilal) dan berhari rayalah karena melihatnya, jika hilal hilang dari penglihatanmu maka sempurnakan bilangan Sya'ban sampai tiga puluh hari." (HR Bukhari)
Ustadz Drs. H. Ajudin Sinyo mengingatkan Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar agar mempersiapkan diri memasuki Ramadhan dengan menyucikan hati dan pikiran. Ramadhan adalah bulan penuh keistimewaan. Mari mengisi bulan ini dengan berbagai amalan kebaikan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT
Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1445 H. Semoga bulan ini menjadi bulan penuh berkah dan ampunan bagi kita semua.

 

 

 

Kamis, 29 Februari 2024

Sebagai tindak lanjut Pengumuman Lelang Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar pada Tanggal 22 Februari 2024 maka telah diselenggarakan Lelang Noneksekusi Wajib BMN secara E-Auction yang bertempat di KPKNL Makassar, Gedung Keuangan Negara I Lantai 2 Jl. Urip Sumoharjo KM.4 Makassar dihadiri oleh Bapak Adnan, S.E.,S.H. selaku Kabag Umum dan Keuangan.

Barang yang telah dilelang yaitu:
1. 1 unit Sepeda Motor Honda Supra x 125R tahun 2007
2. 4 unit Sepeda Motor Honda Supra x 125R tahun 2008

Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Makassar akan melaksanakan Lelang Barang Milik Negara (BMN) melalui lelang elektronik (e-auction).

Barang Milik Negara (BMN) yang akan dilelang berupa kendaraan dinas roda 4 dan roda 2 yang terdiri dari:

1. Sedan Toyota Altis tahun 2005 (Link lelang)

2. Sepeda Motor Honda Supra x 125R tahun 2007 (Link lelang)

3.  Sepeda Motor Honda Supra x 125R tahun 2008 (Link lelang)

4. Sepeda Motor Honda Supra x 125R tahun 2008 (Link lelang)

5. Sepeda Motor Honda Supra x 125R tahun 2008 (Link lelang)

6. Sepeda Motor Honda Supra x 125R tahun 2008 (Link lelang)

 

Deskripsi pelaksanaan Lelang 

Cara Penawaran : Tanpa kehadiran peserta lelang secara Open bidding (dengan mengakses url www.portal.lelang.go.id)
Pelaksanaan Lelang : Kamis, 29 Februari 2024
Waktu Penawaran :  Sejak tayang pada aplikasi lelang s.d. batas akhir penawaran.
Batas Akhir Penawaran   29 Februari 2024, 10.00 WITA (09.00 WIB/sesuai Waktu Server)
Alamat Domain : Portal.lelang.go.id dan/atau lelang.go.id
Tempat Pelaksanaan Lelang : KPKNL Makassar, Gedung Keuangan Negara I Lantai 2 Jl. Urip Sumoharjo KM.4 Makassar
Penetapan Pemenang Lelang : Setelah batas akhir penawaran
Pelunasan Harga Lelang : 5 (lima) hari kerja setelah pelaksanaan lelang
Bea Lelang Pembeli : 2% dari harga lelang
Informasi lebih lanjut :

Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar Jl. A.P Pettarani No.45 Makassar 90231.

Muhammad Andy Alfariz 

088225280295

 

Informasi lebih lengkap dapat dilihat pada file di bawah ini atau dapat menghubungi narahubung :

Pengumuman Lelang

Gambar Objek Lelang

Terima kasih.

Jakarta-Humas: Menindaklanjuti surat edaran dari Kementerian Keuangan Nomor S- 1082/MK.02/2023 hal Automatic Adjustment Kementerian/Lembaga TA 2024 tanggal 29 Desember 2023, bersama ini PLT. Sekretaris Mahkamah Agung menyampaikan hal-hal sebagai berikut:


1. Mahkamah Agung mendapatkan Automatic Adjustment (pencadangan anggaran) TA 2024 sebesar Rp886.688.954.000,- (Delapan ratus delapan puluh enam miliar enam ratus delapan puluh delapan juta Sembilan ratus lima puluh empat ribu rupiah);


2. Bahwa kegiatan yang dilakukan pencadangan anggaran adalah kegiatan- kegiatan pada belanja barang operasional, belanja barang non operasional dan belanja modal;


3. Bahwa dengan adanya pencadangan anggaran tersebut, khususnya pada kegiatan yang sifatnya operasional berdampak pada kebutuhan biaya langganan listrik di satker daerah yang pembayaran tagihannya dilakukan secara terpusat;

4. Berkenaan dengan hal tersebut di atas, dihimbau kepada seluruh satuan kerja untuk dapat melakukan penghematan dalam penggunaan listrik kantor secara efektif dan efisien untuk menghindari pemborosan listrik;


5. Pimpinan satuan kerja diharapkan dapat memantau penggunaan listrik secara berkala, apabila ditemukan penggunaan listrik secara berlebihan maka akan mendapatkan punishment berupa pengurangan pagu di TA 2025.

Untuk informasi selanjutnya, silakan klik tautan di bawah ini. (Humas) 

 392 Penghematan Penggunaan Listrik.pdf

 

(Repost: Humas Mahkamah Agung RI)

Jakarta - Humas : Surat Plt. Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor :  32/SEK/PL1/I/2024 tentang Pengajuan Usulan Asuransi BMN Tahun Anggaran 2025.

Yang ditujukan kepada Yth : 

1. Para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya pada Mahkamah Agung RI;

2. Para Ketua Pengadilan Tingkat Banding pada 4(empat) Lingkungan Peradilan di Seluruh Indonesia;
3. Para Ketua Pengadilan Tingkat Pertama pada 4(empat) Lingkungan Peradilan di Seluruh Indonesia.

Untuk informasi selengkapnya silahkan klik tautan dibawah ini : (Repost: Humas Mahkamah Agung RI)

 32 Surat SEKMA Pengajuan Asuransi BMN TA 2025.pdf

Jakarta – Humas: Merujuk pada Pengumuman Sekretaris Mahkamah Agung RI selaku Ketua Panitia Seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Di Lingkungan Makamah Agung RI Tahun Anggaran 2023 Nomor 1/SEK/PENG.KP1.1.6/I/2024 tanggal 8 Januari 2024 tentang Hasil Akhir Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Di Lingkungan Mahkamah Agung RI Tahun Anggaran 2023.

Untuk lebih jelasnya, berikut Surat Plt. Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Selaku Ketua Panitia Pelaksana Seleksi, (Repost: Humas Mahkamah Agung RI)

Pengumuman Hasil_Akhir Pasca Sanggah Pengadaan_CPNS MA TA 2023_sign.pdf

 
 

Jakarta – Humas : Menindaklanjuti Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 1103 Tahun 2022 tentang Nomenklatur Jabatan Pelaksana Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Instansi Pemerintah, Biro Kepegawaian Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung telah melakukan penyesuaian Nomenklatur Jabatan Pelaksana dan Jabatan Fungsional di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada di Bawahnya dan telah di unggah ke dalam aplikasi SIKEP.

Untuk lebih jelas, silahkan klik tautan di bawah ini: (Humas: Repost Mahkamah Agung RI)

SE_Sekma_Larangan_Penerbitan SK Pelaksana_sign.pdf

Jakarta-Humas: Sekretaris Mahkamah Agung mengeluarkan dua kebijakan tentang Pendelegasian Wewenang Permohonan Usulan Sewa Barang Milik Negara (Non Rumah Negara) Kepada Pejabat Kuasa Pengguna Barang Di Lingkungan Mahkamah Agung Dan Badan Peradilan Yang Berada Di Bawahnya.

Informasi selengkapnya, silakan klik tautan di bawah ini. (Humas)

 SK SEKMA NO 1681 TH 2023.pdf

 
(Repost: Humas Mahkamah Agung RI)

Jakarta - Humas : Surat Plt. Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor :  1/SEK/PENG.KP1.1.6/I/2024 tentang Hasil Akhir Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Mahkamah Agung RI Tahun Anggaran 2023.

Untuk informasi selengkapnya silahkan klik tautan dibawah ini; (Repost: Humas Mahkamah Agung RI)

Pengumuman Hasil Pengadaan CPNS MA TA 2023_fix_sign.pdf

 
Page 1 of 4

Hubungi Kami

Telp   : (0411) 452773
Email :  info@pttun-makassar.go.id
            pttun.makassar@gmail.com

Alamat :

Kantor Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar (Jl. AP. Pettarani No. 45 Makassar 90231)

Jam Pelayanan :

Senin - Kamis : 08.00 - 16.30 WITA
Jumat : 08.00 - 17.00 WITA
Sabtu dan Minggu : Tutup

IMG_20230706_232854_433.jpgqrcode_priostar_1.pngqrcode_pustakadigital.pngsidaengqrcode1.png

PETA LOKASI KAMI