PTTUN Makassar

PTTUN Makassar

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Makassar, 5 November 2021. Pengadilan Tinggi TUN Makassar menyelenggarakan Bimbingan Teknis SIMAK BMN, SAIBA, dan Hibah Se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi TUN Makassar Tahun Anggaran 2021 pada tanggal 3 s/d 5 November 2021 bertempat di Hotel The Rinra, Makassar. Kegiatan ini bertujuan memberikan pemenuhan hak peningkatan kompetensi ASN yang bertugas di Kesekretariatan Pengadilan dan untuk meningkatkan kualitas dalam pengelolaan SIMAK BMN, SAIBA, dan Hibah pada satker masing-masing peradilan tingkat pertama  se-wilayah hukum Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar. Bimtek ini menargetkan peserta yang berasal dari lingkungan Peradilan TUN Se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar dan peserta dari DJP Kantor Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara serta mengadirkan narasumber dari Biro Perlengkapan Mahkamah Agung RI, Kanwil DJPb Prov. Sulawesi Selatan, dan Kanwil DJP Sulselbartra. Kegiatan ini di buka langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar, Bpk. H. Iswan Herwin, S.H., M.H. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan peserta dapat memahami materi yang disampaikan serta menerapkannya dalam menyelesaikan tugas di satker masing-masing.

FOTO KEGIATAN

    

Makassar, 5 November 2021. Ketua Pengadilan Tinggi TUN Makassar mengikuti Kegiatan Bimbingan Teknis Para Ketua Hakim di Lingkungan PERATUN Se-Indonesia pada tanggal 3 s/d 5 November 2021 di Bandung. Dalam kegiatan tersebut diumumkan pula daftar pemenang Lomba Peningkatan Pelayanan Publik Dirjen Badimiltun Tahun 2021 dimana Pengadilan Tinggi TUN Makassar berhasil meraih beberapa penghargaan yaitu :

  1. Juara I Akreditasi Penjaminan Mutu Tingkat Banding
  2. Juara I Video Profil Pelayanan Publik Tingkat Banding
  3. Juara II Pengelolaan Website Tingkat Banding
  4. Juara II Pelaporan Perkara Terbaik Tingkat Banding

Penghargaan diterima langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi TUN Makassar, Bpk. H. OYO SUNARYO, S.H., M.H.

FOTO KEGIATAN

    

Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Makassar akan melaksanakan Lelang Barang Milik Negara (BMN) melalui lelang elektronik (e-auction). Informasi lebih lengkap silahkan lihat pada gambar berikut :

  DAFTAR BARANG LELANG
    

Laporan Perkara Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar

 TAHUN BULAN Laporan Perkara 
 2021  Juli - Desember  Lihat
 Januari - Juni  Lihat
 2020  Juli - Desember  Lihat

 

JAKARTA | (8/9/2021) Panitera MA telah menetapkan perubahan rekening giro penerimaan biaya perkara MA dan Biaya Penyampaian Dokumen Panggilan/PBT ke luar Negeri terhitung mulai 1 September 2021. Perubahan giro ini sebagai akibat adanya merger 3 bank syariah menjadi BSI. Panitera MA kemudian menerapkan kebijakan yang mewajibkan pengiriman biaya perkara tersebut menggunakan rekening virtual yang telah dikembangkan oleh Tim Kepaniteraan MA dan Tim BSI. Menurut Panitera MA, pengiriman biaya perkara menggunakan VA adalah wajib kecuali ada kendala dalam sistem informasi dan penyetoran biaya perkara tidak bisa ditunda. Jika ini terjadi, maka pedomani surat Panitera nomor 1810 tanggal 31 Agustus 2021 angka 3.

Pembuatan VA

Kepaniteraan MA telah menyediakan dua sistem untuk pembuatan VA. Pertama, adalah Direktori Putusan MA (menu admin). Kedua adalah Situs Web Kepaniteraan. Direktori Putusan digunakan untuk membuat VA pembayaran biaya kasasi dan PK perkara perdata, perdata khusus, perdata agama dan TUN. VA untuk tujuan pembayaran ini dibuat oleh petugas pengadilan. Direktori Putusan juga menjadi sistem generator VA untuk perkara HUM yang dibuat oleh petugas  Kepaniteraan MA.

Menu pembuatan VA pada situs Web Kepaniteraan digunakan untuk membuat VA untuk pembayaran PK Pajak. Situs web Kepaniteraan juga menjadi sistem alternatif untuk membuat VA untuk pembayaran biaya kasasi/pk (selain PK Pajak) ketika sistem Direktori Putusan tidak bisa diakses,

Pembayaran

Pembayaran biaya perkara melalui VA dapat digunakan melalui  seluruh channel pembayaran  baik Bank BSI maupun Bank lainnya.

Untuk melihat Surat edaran mengenai perubahan nomor rekening, silahkan klik link berikut. (AN/ Kepaniteraan)

Untuk informasi petunjuk teknis pembuatan VA dan tata cara pembayarannya selengkapnya,silahkan klik link berikut. (AN/ Kepaniteraan)

Untuk petunjuk teknis pembuatan VA dan tata cara pembayarannya dapat dilihat pada link berikut. (AN/ Kepaniteraan)

Sumber: HUMAS MARI

Berdasarkan Surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 7 Tahun 2021 tentang Prosedur Penyelenggaraan Seleksi dengan Metode Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Negara dengan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian  Corona Virus Disease 2019 (COVID-19)bersama ini disampaikan:

  1. Peserta SKD CPNS Mahkamah Agung Tahun Anggaran 2021 yang dinyatakan  positif/reaktif COVID-19, wajib melaporkan ke Panitia Seleksi CPNS Mahkamah Agung melalui pengisian form pada link https://bit.ly/jadwalCPNSpositif  minimal H-1 ujian.
  2. Apabila tidak melaksanakan ketentuan sebagaimana tersebut pada poin 1, maka dinyatakan tidak hadir

Demikian untuk menjadi perhatian (HUMAS MA RI)

 

Silakann Klik tautan berikut ini untuk mengetahui Surat Pengumuman Sekretaris Mahkamah Agung NOMOR: 07 /Pansel-CPNS/MA/IX/2021 Tentang PENJADWALAN ULANG BAGI PESERTA SELEKSI KOMPETENSI DASAR (SKD) CPNS MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA TAHUN ANGGARAN 2021 YANG DINYATAKAN POSITIF ATAU REAKTIF COVID-19

Silakann Klik tautan berikut ini untuk mengetahui Surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 7 Tahun 2021;

Menyusuli pengumuman Sekretaris Mahkamah Agung RI selaku Ketua Panitia Pelaksanaan Seleksi CPNS Mahkamah Agung RI Tahun Anggaran 2021 Nomor 06/Pansel-CPNS/MA/VIII/2021 tanggal 31 Agustus 2021 tentang Pemberitahuan Jadwal dan lokasi Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Mahkamah Agung Republik Indonesia Tahun Anggaran 2021, bersama ini disampaikan Surat Sekretaris Mahkamah Agung selaku Ketua Panitia Seleksi beserta lampirannya sebagai berikut :  (HUMAS MA RI) 

  • MAKLUMAT PELAYANAN PENGADILAN TINGGI TATA USAHA NEGARA MAKASSAR

 

  • STANDAR PELAYANAN PENGADILAN TINGGI TATA USAHA NEGARA MAKASSAR

    Silahkan klik link berikut untuk melihat SK Ketua Pengadilan Tinggi TUN Makassar mengenai Standar Pelayanan pada Pengadilan Tinggi TUN Makassar

Menyusuli pengumuman Sekretaris Mahkamah Agung RI selaku Ketua Panitia Pelaksana Seleksi CPNS Mahkamah Agung RI Tahun Anggaran 2021 Nomor 05/Pansel-CPNS/MA/VIII/2021 tanggal 25 Agustus 2021 tentang pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Mahkamah Agung Republik Indonesia Tahun Anggaran 2021. ( HUMAS MA RI )

Untuk lebih jelasnya, berikut kami sampaikan Surat Sekretaris Mahkamah Agung selaku Ketua Panitia Pelaksanaan seleksi :

Page 1 of 14

Hubungi Kami

Telp   : (0411) 452773, Fax. (0411) 452016
Email : pt.makassar@pttun.org
          pttun.makassar@gmail.com

Alamat :

Jl. AP. Pettarani No. 45 Makassar 90231

Senin - Jumat : 8.00 - 16.30 wita
Sabtu dan Minggu : Tutup

qrcodeIKMBaru.jpgqrcodeSiDaengNewOkt.png