Kepaniteraan

Kepaniteraan

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Wujudkan Zona Integritas, Pengadilan Tinggi TUN Makassar Laksanakan Public Campaign Tolak Gratifkasi. Demi mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di Pengadilan Tinggi TUN, Ketua Pembangunan ZI dan ASN Pengadilan Tinggi TUN turun langsung ke lapangan untuk melaksanakan kampanye ke masyarakat dalam tajuk public campaign terkait gratifikasi. Kegiatan ini dilaksakan di JI. A.P. Pettarani depan Kantor Pengadilan Tinggi TUN Makassar, Rabu (22/11/2023). 

Public Campaign ini merupakan suatu bentuk upaya yang dilakukan Pengadilan Tinggi TUN Makassar dengan menggandeng masyarakat agar mendukung proses pembangunan ZI menuju WBK/WBBM. Pada kegiatan public campaign ini pegawai Pengadilan Tinggi TUN Makassar membagikan stiker yang menggambarkan tentang komitmen seluruh jajaran Pengadilan Tinggi TUN Makassar dalam menolak korupsi dan segala bentuk gratifikasi dan suap. 

Dengan adanya public campaign ini diharapkan agar masyarakat lebih mengenal tugas dan fungsi petugas Pemasyarakatan serta sebagai upaya sosialisasi kepada publik yang menggambarkan bahwa Pengadilan Tinggi TUN Makassar bebas dari segala bentuk Gratifikasi, Pungutan Liar, Suap dan Korupsi. Terakhir, Pengadilan Tinggi TUN Makassar menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berupaya memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. 

 

Foto Kegiatan

 

 

Makassar, Senin (13/11/2023), Berlangsung di Ruang Sidang Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar pada hari Senin tanggal 13 November 2023 pukul 10.00 WITA, telah dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Ibu Hj. Siti Rahmatiah, S.H., M.H. yang sebelumnya dijabat oleh Bapak H. Apdin Taruna Munir, S.H. M.H (saat ini menjabat sebagai Panitera Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya. Dalam acara pelantikan ini juga dihadiri oleh keluarga besar PTTUN Makassar dan PTUN Makassar. Ibu Hj. Siti Rahmatia, S.H.,M.H dilantik menjadi Panitera Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar, yang sebelumnya beliau menjabat sebagai Panitera PTUN Bandung.

Dengan adanya perubahan jabatan kepaniteraan di PTTUN Makassar, Ketua PTTUN Makassar mengharapkan dapat membawa perubahan baru yang positif dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat para pencari keadilan. Ketua PTTUN Makassar juga mengharapkan Panitera PTTUN Makassar yang baru dilantik dapat membagikan pengalaman yang sudah banyak saat menjabat di pengadilan tingkat pertama dalam menghadapi perkara perkara PTTUN sebagai Tingkat I.

 

FOTO KEGIATAN

 

 

Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Mahkamah Agung Republik Indonesia, tanggal 19 Agustus Tahun 2023 dengan Tema; "Tingkatkan Intergritas Menuju Peradilan Yang Agung”, berikut Pidato Ketua Mahkamah Agung RI.

(Humas Mahkamah Agung RI)

Untuk lebih jelas, silahkan klik tautan di bawah ini :

 

PIDATO KMA HUT KE-78 MA-RI-1.pdf

 

Dengan ini diberitahukan bahwa berikut nama Peserta (daftar nama terlampir) yang dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi dan berhak mengikuti ujian tertulis yang akan dilaksanakan pada hari Selasa, 19 September 2023 serta lokasi kegiatan dan tata tertib selama ujian. Seleksi ini tidak dipungut biaya, sehingga apabila ada pihak-pihak yang meminta atau menjanjikan apapun terkait seleksi ini dihimbau untuk melaporkan ke Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum atau Badan Pengawasan Mahkamah Agung. (Repost Mahkamah Agung RI)

Untuk lebih jelasnya, silahkan klik tautan di bawah ini:

pemanggilan ujuan tertulis Ad Hoc phi.pdf

Berdasarkan hasil seleksi uji kompetensi yang dilaksanakan pada 28 Agustus 2023 dan merujuk pada Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor: 349/KMA/SK/XII/2022 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengisian Jabatan dan Seleksi Panitera, Panitera Muda dan Panitera Pengganti pada Mahkamah Agung, dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Bahwa nama-nama yang tercantum sebagaimana lampiran I dalam pengumuman ini berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya.
2. Bahwa sosialisasi pelaksanaan Profile Assesment akan dilaksanakan pada tanggal 4 September 2023 dan untuk pelaksanaan Profile Assesment dilaksanakan pada tanggal 5 s.d 6 September 2023.
3. Bahwa tata cara pelaksanaan Profile Assesment sebagaimana lampiran II s.d VI dalam pengumuman ini. (Repost Mahkamah Agung Ri)

Untuk lebih jelasnya, silahkan klik tautan di bawah ini:

 NOMOR-1732PANKP01282023.pdf

Menindaklanjuti surat Plh. Sekretaris Mahkamah Agung Nomor: 270/SEK/PL.07/07/2023 tanggal 17 Juli 2023 perihal Petunjuk Teknis tentang Pengusulan Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara (RKBMN) di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan dibawahnya, bahwa berdasarkan hasil konsolidasi dan verifikasi yang telah dilakukan melalui Aplikasi e-SADEWA, masing-masing Satuan Kerja dipersilahkan menginput hasil verifikasi untuk usulan pengadaan dan usulan pemeliharaan kedalam Aplikasi SIMAN. Satuan Kerja dapat mengunduh data dukung pengadaan melalui Aplikasi e-SADEWA. (Repost : Mahkamah Agung RI)

Untuk selengkapnya silahkan klik tautan di bawah ini :

TTE SURAT DINAS PENGINPUTAN HASIL KONSOLIDASI DAN VERIFIKASI RKBMN TAHUN 2023 TA 2025 KE APLIKASI SIMAN.Pdf

Berdasarkan hasil seleksi tahap Profile Assesment yang dilaksanakan pada tanggal 4 s.d 6 September 2023 dan merujuk pada Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 349/KMA/SK/XII/2022 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengisian Jabatan dan Seleksi Panitera, Panitera Muda dan Panitera Pengganti pada Mahkamah Agung, dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut: (Repost : Humas Mahkamah Agung RI)

Untuk lebih jelas, silahkan klik tautan di bawah ini:

  NOMOR-1813PANKP01292023.pdf

Merujuk pada Pengumuman Ketua Panitia Seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Teknis Di Lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia Tahun Anggaran 2022 Nomor 2402/SEK/PENG.KP1.1.7/IX/2023 tanggal 6 September 2023 tentang Hasil Optimalisasi Seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Teknis Di Lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia Tahun Anggaran 2022. (Repost: Humas-Mahkamah Agung).

Untuk lebih jelasnya, berikut Surat Plt. Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Selaku Ketua Panitia Seleksi:

Hubungi Kami

Telp   : (0411) 452773
Email :  info@pttun-makassar.go.id
            pttun.makassar@gmail.com

Alamat :

Kantor Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar (Jl. AP. Pettarani No. 45 Makassar 90231)

Jam Pelayanan :

Senin - Kamis : 08.00 - 16.30 WITA
Jumat : 08.00 - 17.00 WITA
Sabtu dan Minggu : Tutup

IMG_20230706_232854_433.jpgqrcode_priostar_1.pngqrcode_pustakadigital.pngsidaengqrcode1.png

PETA LOKASI KAMI